Most People want security in this world, not Liberty. H.L. Mencken

Sinar Prapanca adalah Perusahaan Outsourcing keamanan yang mengkhususkan diri dalam mensupply tenaga keamanan dan penyelenggara pelatihan keamanan . Memiliki client dengan berbagai macam latar belakang sektor bisnis : Tambang , Pabrik, Kantor , Rumah Sakit , Perbankan, Rekreasi , Hiburan serta Perumahan  dengan kekuatan anggota hampir 1500 personel. Perusahaan yang saat ini terus bertumbuh dikendalikan operasionalnya dari  kantor di bilangan Ciliman no 1B-3, Cikini, Jakarta Pusat. 

Dalam rangka tetap berkomitmen sebagai Perusahaan Penyedia Jasa Pengamanan terkemuka. Dengan reputasi terpuji  sejak tahun 2008,  Perusahaan ini terus berbenah dan berusaha membangun standar sistem manajemen Pengamanan Perusahaan Kelas Dunia.

Jasa  pengamanan saat ini tidak lagi dianggap sebagai beban biaya. Karena pengamanan adalah upaya preventif mencegah kerugian masif.

Kehadiran Perusahaan Pengamanan marak dikarenakan keterbatasan jumlah Petugas dari Kepolisian dalam mengcover dan berkontribusi menciptakan rasa aman dan kondusif di Masyarakat.
Targetnya  adalah  tercipta rasa aman dan menjaga  ketertiban di masyarakat secara umum dan juga secara khusus mengamankan  fasilitas dan aset client.

Antusiasme Team Sinar Prapanca  mengikuti Coaching Mem
bangun SOP Tepat


Perusahaan Jasa Pengamanan adalah sebuah organisasi terstruktur yang diselenggarakan untuk meminimalisir bahkan menghilangkan resiko. Sistem adalah sebuah keniscayaan untuk menghasilkan mutu layanan yang maksimal sesuai harapan client.

Faktanya : Masalah yang dihadapi oleh Perusahaan yang sedang tumbuh adalah sistem belum berjalan on track.  Parameter yang terlihat adalah masih terasa komunikasi antar lini belum padu dan masih banyak peluang timbul kebocoran sumber daya dan belum tercapainya target secara penuh.

Sinar Pratama memahami dan menyadari pentingnya keberadaan SOP bagi Organisasi.  Akan tetapi karena terbatasnya sumber daya, tenaga maupun supporting system yang belum mencukupi, diputuskan untuk menggandeng lembaga konsultan dari luar.

Diskusi, beradu argumentasi untuk mencari format sistem terbaik  SOP Bisnis
PT Sinar Prapanca Jakarta


Dimulai pada tanggal 19 Januari 2015 selama 7 hari,  menunjuk Lse Access Surabaya untuk mulai melaksanakan Coaching.

Materi yang dibagikan berasal dari buku Rahasia Membangun SOP Tepat karya Lukman Setiawan.

SOP yang di share terinspirasi dari Methode International Standard Organization (ISO) , Kaizen dan Toyota Production Sytem (TPS) yang dikenal mudah namun cukup powerfull renyah mudah di tataran implementasinya.

Tujuannya adalah memberikan support dalam menyusun team, membangun  mindset Pemangku Organisasi hingga implementasi dan penetapan SOP.


Kesadaran akan pentingnya pengetahuan menyangkut Skill dan Tools business ini mutlak harus dimiliki oleh semua lini organisasi.

Point ini vital karena merupakan basic bisnis dalam rangka memperkuat pondasinya. Tujuannya agar sistem mampu mengcover dinamika kebutuhan Client yang tiap saat makin meningkat ekspektasinya.

Alhamdulillah acara berjalan baik sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Hal ini disebabkan karena antusiasme dan kebersamaan team yang ingin segera memperoleh panduan kerja lebih baik.

All Team Sinar Prapanca Jakarta yang telah berhasil  menyelesaikan program Coaching Membangun SOP Tepat 7 Hari


Saat acara pendampingan berakhir,  team yang telah ditunjuk berhasil menyelesaikan dua SOP Tepat, mengikuti kaidah dan ketentuan yang telah diberikan. Sesi berikutnya adalah pendampingan implementasi selama 3 bulan hingga April untuk memastikan semua kegiatan tetap on track dan menyelesaikan target besar organisasi secara keseluruhan. (Lse)

 
Top