Peserta Workshop Rahasia Membangun Bisnis Kuat dengan #SOP Tepat Kemang-Jakarta


Laporan Workshop Rahasia Membangun Bisnis Kuat dengan #SOP Tepat 19-20 Oktober 2014 Kemang Jakarta 

Di era persaingan bisnis yang semakin kompetitif saat ini, kualitas produksi menjadi hal yang sangat diperlukan dalam memenangkan pertempuran. Keunggulan suatu produk dapat diukur dari tingkat kepuasan pelanggan. Konsistensi kualitas menghasilkan kesetiaan tiada bertepi.

Salah satu cara untuk mendapatkan kualitas teratas sesuai keinginan pelanggan adalah dengan membangun dan mengimplementasi Standar Operating Procedure (SOP).

SOP yang telah dihasilkan merupakan panduan di mana semua yang telah tertulis harus dilaksanakan tuntas 100%. Saat kita telah berhasil menyelesaikan SOP, berarti kita juga telah merumuskan standar kualitas yang diinginkan pelanggan. Melalui SOP ini pula, sebenarnya kita telah memberikan jaminan atas proses/prosedur yang kita lakukan akan bisa mencapai target mutu. 

Kenyataan yang terjadi saat ini menunjukkan bahwa para pebisnis dalam menjalankan bisnisnya belum memahami sepenuhnya kualitas seperti apa yang diinginkan pelanggan. Jika hal ini terjadi, sesungguhnya apa yang mereka kerjakan belum sepenuhnya mencapai sasaran yang diinginkan. Kualitas adalah level tertinggi target yang harus kita tetapkan.

Inilah salah satu tema sentral Workshop Publik Rahasia Membangun  Bisnis Kuat dengan #SOP Tepat  Hotel POP! Kemang Jakarta 19-20 Oktober 2014



Latar belakang peserta dari bisnis beragam seperti Coffee, Resto, Percetakan, Industri Refill  Tinta Printer, Provider Konstruksi Telkom, dan Eksklusif Laundry.

Disela pelatihan Full materi dan praktik implementasi, peserta bertanya tentang persoalan yang dihadapi dari masing masing Bisnis sehingga memperkaya pemahaman peserta.

Kesimpulannya Kualitas produk maupun jasa prima akan mampu menjadikan apa pun yang kita hasilkan memuaskan keinginan pelanggan. Impact yang diperoleh, pelanggan akan loyal menggunakan produk yang  dihasilkan. 

Repeat order akandidapat. Berarti, keberlangsungan bisnis akan tetap terjaga. Bisnis yang ditopang oleh pemahaman kualitas benar, mempunyai nilai kompetitif dibandingkan pesaing. Maka kenalilah potensi yang Anda kembangkan dengan mendeskripsikannya secara spesifik. Berikutnya buat standard operating procedur yang  mengacu pada keinginan pelanggan Anda.

Pelatihan #SOP yang diharapkan untuk memperkuat pondasi Bisnis masing masing peserta akhirnya mendapat porsi perhatian semestinya. Yang awalnya hanya diketahui hanya sebatas sambil lalu, sekarang telah menjadi target utama yang harus disematkan dalam Bisnis apapun. Tujuannya agar bisnis yang dikelola  mampu berkompetisi dengan pesaing, juga mampu mencapai target yang diinginkan.

Peserta Puas karena mendapatkan oleh oleh template membangun SOP lengkap dengan contoh mulai dari yang visual menggunakan photo hingga video. Ada juga checklist checksheet sebagai  perangkat kelengkapan SOP.  Maka jika kita mau pasti kita bisa, SOP akan memudahkan  bukan menyulitkan (LSe) 



 
Top