Peserta Workshop Rahasia Membangun Bisnis Kuat dengan #SOP Tepat Batch 5 Jogja


Liputan Workshop Rahasia Membangun Bisnis Kuat dengan #SOP Tepat, Jogja 6-7 Septermber 2014




Hotel POP! Tugu Jogja siang itu, 6 September 2014 dipenuhi pebisnis dari beberapa Kota ; Malang, Sidoarjo, Serang, Balikpapan, Lampung, Solo Raya hingga Jogja.

Mereka berasal dari bermacam latar belakang usaha ; Kuliner, Percetakan, Produsen Cosmetik,  Produsen Batik ethnik, Kontraktor Sipil, Labour Supplies ,Owner Motor & Car Rental, Owner Guest House hingga ke Pengelola Pesantren Entrepreuner Mahasiswa.

Ada benang merah kesamaan keinginan peserta untuk  menyelesaikan bermacam persoalan Bisnis yang mulai tak sesuai harapan.

Sebelum pelatihan dimulai Pemateri, Lukman Setiawan memberi kesempatan curhat persoalan yang dirasakan peserta.

Pemateri- Lukman Setiawan dari LSe Access Management Business Consultant


Inilah ragam persoalannya : Turn over karyawan berpengaruh memicu turunnya kinerja, ketergantungan berlebihan pada figur personal karyawan, kualitas Produk yang belum mampu  didefinisikan membuat pelanggan kecewa, pemborosan berlebihan yang belum terselesaikan. Keinginan mereka adalah bagaimana bisnis tak bergantung kehadiran empunya/ pejabat terasnya

Terdapat kesamaan persoalan peserta; saat membersamai di tempat bisnis  tiada masalah, tapi sebentar ditinggalkan seolah mengundang bencana.

Suasana-Kelas diskusi kasus untuk mempertajam pemahaman makna


Kekacauan dimana mana karena belum ada tool pengendali dan pengontrol usaha.

Bagi peserta teknik cara cepat membuat Bisnis  jalan dan bisa ditinggal liburan jalan-jalan dirasa 'pas' sesuai kebutuhan.

Lukman Setiawan dari LSe Access Surabaya mengatakan "Bisnis yang ideal adalah yang mampu mendatangkan profit, sustainable, & terukur kinerjanya" Peserta mendapatkan tips-tips sederhana bagaimana teknik mencetak Perusahaan kelas Dunia dengan cara paling mudah.

Standar Operating Procedure adalah jawaban dan solusi aplikatif yang bisa diambil dan diimplementasikan secepatnya. Diimbuhkan oleh Pemateri "Tak ada cara lain bagi peserta, mereka harus  segera mulai membangun sistem yang kuat & teruji"

Besoknya, Ahad 7 September pelatihan mengupas tips-tips implementasi SOP yang benar.

Dari paparan pelatihan selama 2 hari FULL Days. Dapat dirumuskan SOP bukan hanya bisa diterapkan dan dibicarakan untuk selesaikan masalah, melainkan bisa juga sebagai penakar kinerja dan satuan ukur penilaian karya Karyawan. Dengan SOP pula pebisnis bisa mendapatkan solusi atas customer claim maupun memulai perbaikan untuk menghasilkan kualitas teratas.

Siapkah  Anda merubah cara bermain Bisnis aman minim resiko?


Memang Pebisnis tak perlu latah ikut cara GILA, karena bisa mengundang BENCANA, emosi hanya akan menarik kesulitan dan tidak pernah menyelesaikan. Bagaimana menurut Anda? (LSe)

 
Top