One day Inhouse Workshop  SOP Radar Tasikmalaya Group
Peserta-sedang-mengerjakan-tugas-SOP-Radar-Tasikmalaya

Perusahaan yang tak memiliki sistem cenderung menghadapi beberapa kesulitan. Lemahnya koordinasi antar lini dalam mengeksekusi target, apa yang telah dirumuskan gagal diraih sesuai harapan. Sisi lain ketiadaan panduan pembinaan karyawan juga berkontribusi terhadap lemahnya peran SDM dalam pencapaian tujuan.

Radar Tasikmalaya telah berusia  lebih sepuluh tahun, tetapi dalam pertumbuhanya belum memiliki solusi  jitu penanganan customer claim.  Akibat belum adanya formulasi penanganan yang tepat, sering   kesalahan yang sama terjadi  berulang tanpa ada solusi  pemecahan bernas.

Direksi mengagendakan Workshop Cara Membangun SOP Tepat dimaksudkan agar organisasi secara internal makin solid, tercipta team work  dan antar lini makin padu.

Nara-Sumber-Lukman-Setiawan-Master-Trainer-SOP-Bisnis

Korporasi Media terbesar di Priangan Timur , Radar Tasikmalaya Group telah sukses menghelat Inhouse Workshop Cara Membangun SOP Tepat, diselenggarakan 15 Maret 2014 di Graha Pena  Tasikmalaya  Jl SL Tobing 99 Tasikmalaya. Acara ini sangat istimewa karena tema yang diusung belum pernah diselenggarakan sebelumnya.

Peserta adalah perwakilan dari  Koran Radar Tasikmalaya, Radar Tasikmalaya TV, Sumedang Ekspress, Radar Garut, Radar Ciamis, Radar Banjar sedangkan perwakilan peserta dari Radar Pangandaran berhalangan hadir.

Dalam paparanya Lukman Setiawan sebagai narasumber menyampaikan pentingnya Bisnis dikelola dalam keseimbangan. Tak hanya mengandalkan otak kanan, yang mengedepankan emosi dan keberanian tapi perlu juga dikawinkan fungsi otak kiri sebagai pengendali untuk  menghadapi persaingan.

Peserta-dari-Radar-Tasikmalaya-mempresentasikan-tugas-SOP


Dalam Bisnis Trust, kepercayaan dari pelanggan adalah akselerasi yang akan mempercepat proses pencapaian. Sebaliknya jika bisnis tak mendapatkan trust pelanggan segalanya akan berjalan lambat dan berbiaya besar. Maka, jangan remehkan keluhan pelanggan, karena ia adalah signal abnormalitas layanan/produk yang kita hasilkan. Penanganan  tepat akan menaikan trust dan mempertahankan loyalitas pelanggan.

Suasana-Kelas-workshop-SOP-Radar-Tasikmalaya-Group

Maka setiap Bisnis harus dikelola dengan metode dan sistem tepat, karena jika ditemukan kesalahan akan memandu perbaikan untuk mencari solusi atas kesalahan yang terjadi. Secara praktik cara penanganan tepat akan memberi solusi agar tidak terperosok di lubang yang sama. Dan terpenting bisnis yang dapat mendefinisikan kualitas benar akan mampu mempunyai nilai kompetitif dibandingkan pesaing (LSe).

 
Top