SOP-goes-toschool-be-smart-with-SOP


Pendidikan adalah sendi peradaban dan masadepan bangsa. Sayangnya di Negeri Kita kualitas belum menjadi prioritas teratas,  meskipun pemerintah telah menelurkan kebijakan. Fakta dilapangan membuktikan angka ideal  masih  jauh dibawah harapan.

MENDIKNAS Mohammad Nuh saat RAKER bersama Komisi X DPR RI  melansir data “88,8% dari 201.557 Sekolah SD- SMU di Indonesia belum mencapai mutu standar pelayanan minimal. Sedangkan data Perguruan Tinggi  dengan komposisi : 3600 PTS dan 92  PTN serta 6000 Program Studi belum terakreditasi. Dari yang sudah mendapatkan akreditasi hanya 7%  terakreditasi A”  (Kompas 18 Mei 2012).
Dari angka yang diuraikan kita dapat menyimpulkan bahwa Sekolah kita belum mencapai ambang  minimal yang disyaratkan dalam  Sistem Pendidikan Nasional.

Sebagaimana telah digariskan dalam PP No 19 2005 SISDIKNAS Pasal 3 :
“Standar Nasional Pendidikan berfungsi sebagai dasar dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan pendidikan dalam rangka mewujudkan pendidikan nasional yang bermutu”.

Sejatinya standar diperlukan untuk pengendalian proses didalam  keseragaman  mutu  . Dimulai dari seleksi sebagai kriteria input, proses belajar mengajar hingga standar kelulusan siswa. Bagaimana merumuskan dan mempersiapkan  agar lulusan memiliki kompetensi, keahlian dan  mendapatkan ilmu terapan mapan untuk masadepan.

Berpijak dari masih kurangnya pemahaman, kesadaran dalam Tatakelola Sekolah Ideal. Kami berusaha memberi solusi dan penyadaran akan arti penting Sistem dan Standar bagi  Sekolah. 

LSe Access mendesain paket pelatihan sehari (8 Jam) yang inspiratif aplikatif yang diharapkan berkontribusi memperbaiki sengkerut dunia pendidikan, gagasan perbaikan masadepan.

Silabus yang kami tawarkan sebagai berikut :

1. Pentingnya standarisasi untuk Sekolah
2. 4 Pilar Pondasi penopang SOP
3. Roadmap SOP,  Jalan Cepat merumuskan Kebutuhan SOP Tepat
4. Rahasia Membangun SOP  Tepat
5. Activity Plan, Komitmen memulai Perubahan Organisasi

Pendidikan adalah tanggung jawab kita bersama, memang tidak ada yang mudah. Tetapi selalu ada jalan bagi yang mau melakukan perbaikan dan perubahan.  Kalau bukan Kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi?

Bagi Sekolah, Komunitas, pemerhati pendidikan dan Pesantren yang berkenan mengundang untuk menyampaikan pelatihan ini dapat menghubungi kami melalui SMS ke no 081323232123.


 
Top