Pemaparan-Workshop-Membangun -SOP-Surabaya-PAY

Bertempat di auditorium Radio JJ FM Jl Embong Gayam Surabaya, puluhan Entrepreuner Surabaya  antusias menyimak proses pembelajaran materi SOP.  Mereka sering dipertemukan dalam kegiatan forum Pecinta Anak Yatim Suroboyo. Maka  mini workshop inipun dikemas sebagi bagian kegiatan Charity bagi anak Yatim binaan mereka.

Sore 21 April 2013, pembelajaran dimulai dari pentingnya SOP bagi bisnis, bagaimana sistem adalah pondasi yang akan menguatkan. Mindset peserta diarahkan tak mengabaikan sistem, karena idealnya antara bisnis dan sistem berjalan beriring tak saling menggunting.

Tanya-berjawab-seputar-Rahasia-short-cut-SOP-tepat-Surabaya


Inspirasi dari alam mengajarkan tatasurya dan semesta berada dalam kesempurnaan pengaturan. Jangan biarkan bisnis mengalir tanpa kefahaman untuk mengatur dan mengendalikan. Banyak kisah tanpa management mumpuni bisnis yang dibangun susah payah meredup sebelum waktunya.

Jamak pengusaha disibukan masalah cashflow antara tahun pertama sampai dengan tahun ketiga. Mengatur pembayaran, ketersediaan dan juga keberlangsungan opearational sungguh menyita energi dan konsentrasi. Kebutuhan akan sistem operasional prosedur akan terasa dikala organisasi makin tumbuh dan membesar sesudahnya.

Kebingungan, ketakfahaman bahkan frustasi dapat terjadi jika semua tak memiliki panduan jelas. Maka Struktur Organisasi, Jobdesk tegas-jelas dan Peraturan Perusahaan, wajib juga diperhatikan sebelum SOP dibangun dan dibakukan.

Lukman Setiawan di sesi kedua membagi tip dan rahasia termudah membangun SOP. Cara yang dipaparkan adalah shortcut mudah agar diantara kesibukan menjalankan bisnis memungkinkan internal secara mandiri menyelesaikan membangun SOP.
Bersama-Peserta-Miniworkshop-SOP-PAY-Suroboyo


Acara ini diakhiri tepat pukul 21.00 WIB dengan optimisme peserta untuk segera mengaplikasikan pengetahuan yang baru didapatkan. Kedepan harapanya bisnis makin maju dan melaju bukan hanya sizenya saja tetapi juga diiringi oleh SOP berpemastian.

Bertambah lagi Komunitas sadar SOP,  para pebisnis muda Metropolis akan selalu mengaplikasikan SOP bagi bisnisnya. Inilah momen charity eksis sambil belajar kuatkan bisnis (Lse)
 
Top