SOP-Yayasan-dipaparkan-jelas-lugas-tuntas

SOP-Yayasan-dipaparkan-jelas-lugas-tuntas



SOP Yayasan, Panti Yatim Indonesia (PYI) berdiri tahun 1988 di bawah Yayasan Al Fajr Bandung. Saat ini bertekad memberikan peran dan  kontribusi aktif dalam pemberdayaan, pembinaan dan menaungi anak-anak yatim, anak-anak terlantar di berbagai  daerah,  memiliki visi menjadi pengelola panti  asuhan  terbaik dan profesional.

Berdasarkan UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 28 TAHUN 2004 TENTANG PERUBAHAN ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 16 TAHUN 2001 TENTANG YAYASAN Pasal 52 Yayasan harus dikelola secara profesional.

Hal ini dibuktikan dengan kewajiban audit atas pengelolaan dana diatas 20 Milyar diluar wakaf. Pelaporan hasil dana yang dihimpun dilakukan oleh akuntan publik. Disampaikan kepada pembina dengan tembusan kepada Menteri terkait.

Seiring dinamika Lembaga Yayasan Panti Yatim Bandung memandang perlu mengkaji mempelajari Standar operating prosedur untuk pembenahan Managemenya.SOP Yayasan dipandang mampu menjadi solusi atas problem yang acap timbul seperti ketidak jelasan prosedur dan ketiadaan prosedur/proses yang belum clear.

Maka, pada tanggal 2-3 Oktober 2012 bertempat disalah satu hotel di Lembang Bandung mengundang segenap anggotanya untuk mengikuti materi Workshop. Opearasional Yayasan telah merambah di Jakarta-Bogor-Bekasi dan Bandung dengan jumlah ribuan Yatim duafa yang disantuni

Dalam Paparanya, Lukman Setiawan menyampaikan Bahwa SOP Yayasan akan membantu merumuskan arah tujuan organisasi lebih detail. Sebagaimana tuntutan masyarakat dan Pemerintah, Yayasan diharapkan dana dikelola  lebih transparan.

Transparansi akan mengundang kepercayaan dan partisipasi maksi masyarakat, pada giliranya Yayasan akan mendapat pertumbuhan lebih cepat dan tepat.

Acara yang digelar dua hari ini diikuti sekitar 40 orang peserta mulai level menengah keatas. LSe

http://pantiyatim.or.id/
 
Top